Beli 8 Unit Dump Truck, DEWA Optimis Tingkatkan Produktivitas

SIARAN PERS

Beli 8 Unit Dump Truck, DEWA Optimis Tingkatkan Produktivitas

 

JAKARTA, 14 Oktober 2019 – PT Darma Henwa Tbk (DEWA) membeli 8 unit dump truck BELAZ-75131 dari Belazia Pte. Ltd., yang merupakan dealer resmi OJSC BELAZ untuk Asia Tenggara. Penandatanganan kontrak jual beli dilakukan oleh Presiden Direktur DEWA Saptari Hoedaja dan Direktur DEWA Faisal Firdaus dengan Direktur Belazia Pte. Ltd. Dzmitry Shershan, di Bakrie Tower, Epicentrum, Jakarta, Kamis, (3/10).

 

Pembelian sejumlah dump truck ini sejalan dengan adanya kebutuhan penambahan unit hauler overburden di proyek batubara Bengalon, Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, yang diharapkan mampu meningkatkan target produksi perseroan. Darma Henwa memproyeksikan adanya penambahan produksi overburden dari 8 unit dump truck BELAZ ini, sejumlah 59,56 juta bcm dalam waktu 10 tahun.

 

Pihak manajemen DEWA menilai, nilai keekonomian pembelian dump truck BELAZ-75131 relatif baik dengan harga dan biaya operasi yang kompetitif untuk unit dump truck kelas 130 ton. Selain itu, BELAZ memberikan garansi selama 6.000 jam pemakaian atau 12 bulan, serta biaya perawatan yang efisien.

 

Untuk menyesuaikan kondisi cuaca di Indonesia, dump truck asal Belarusia ini dilengkapi dengan karet yang dimodifikasi khusus untuk iklim tropis, serta AC dan sistem pendingin yang telah dimodifikasi dengan baik.

 

Saat ini, BELAZ memegang lebih dari 30 persen pasar global untuk superheavy mining dump truck. Pasar penjualannya mencakup lebih dari 80 negara.

 

 

 

 

 

Tentang PT Darma Henwa Tbk

PT Darma Henwa Tbk didirikan pada 8 Oktober 1991. Pada bulan Juli 1996, perusahaan mengubah statusnya dari PMDN menjadi perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dengan masuknya Henry Walker Group Limited sebagai pemegang saham terbesar Perseroan. Di bulan Januari 2005, Perseroan mengubah namanya menjadi PT HWE Indonesia dan pada bulan September 2006 berubah lagi namanya menjadi PT Darma Henwa. Di tahun 2007, PT Darma Henwa Tbk menjadi perusahaan publik dengan kode saham DEWA.

Saat ini Perseroan mengelola empat proyek yakni Proyek Batubara Bengalon milik PT Kaltim Prima Coal, Proyek Batubara Asam Asam milik PT Arutmin Indonesia, Proyek Batubara Satui milik PT Cakrawala Langit Sejahtera, dan Proyek Jasa Pelayanan Pelabuhan yang dikelola oleh anak usaha Perseroan, PT Dire Pratama.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Mukson Arif Rosyidi

Corporate Secretary PT Darma Henwa Tbk Tel: (62-21) 2991 2350

Fax: (62-21) 2991 2364/65

Email: corporate.secretary@ptdh.co.id

 

 

Informasi lain tentang PT Darma Henwa Tbk dapat dilihat di www.ptdh.co.id