Darma Henwa Raih Proyek Pengerjaan Tambang Lead-Zinc Senilai US$23,5 Juta

 

SIARAN PERS

Darma Henwa Raih Proyek Pengerjaan Tambang Lead-Zinc Senilai US$23,5 Juta

 

Jakarta, 12 Maret 2020 – PT Darma Henwa Tbk (DEWA) memperoleh dua proyek baru pada pertambangan lead-zinc di Dairi, Sumatra Utara, milik PT Dairi Prima Mineral (DPM). Proyek ini memiliki lingkup pekerjaan yakni earthworks, sipil/konstruksi, serta instalasi mekanikal dan elektrikal.

 

Pada proyek pertama, DEWA memenangkan tender untuk pengerjaan sipil dan instalasi pada seksi II tambang lead-zinc. Nilai proyek ini telah disepakati sebesar USD23,5 juta.

 

“Berdasarkan tender terbuka yang dilakukan Januari lalu di 2 lokasi yakni Jakarta dan Xinjiang, Darma Henwa diputuskan sebagai pemenang dari dua peserta tender lainnya asal Tiongkok. Dengan ini, kami yakin bahwa Darma Henwa mampu bersaing dengan kompetensi yang kami miliki,” sebut Chief Operation Officer of Non-Coal Project DEWA Wisnu Wahyudin Pettalolo.

 

Wisnu menjelaskan bahwa pengerjaan earthworks, sipil/konstruksi, serta instalasi mekanikal dan elektrikal pada tambang lead-zinc ini akan berlangsung selama 12 bulan. Menurut rencana, pengerjaan proyek tersebut akan dimulai pada Juni 2020.

 

Kemudian pada proyek kedua, DEWA mendapat penunjukan untuk tambahan pekerjaan pembangunan retaining wall serta jalan tambang dan site leveling di tambang yang sama milik DPM. Untuk tahap awal, DEWA akan memulai pengerjaan gabion retaining wall dan penguatan lereng. Lalu, jalan tambang dan site leveling akan dikerjakan di tahap selanjutnya.

 

Saat ini, DEWA masih dalam proses pembahasan dengan DPM terkait aspek komersial, teknikal, dan legal untuk proyek tambahan tersebut.

 

“Perolehan proyek baru ini merupakan salah satu upaya Darma Henwa untuk mengembangkan bisnis di luar sektor batubara sehingga akan memperkuat struktur bisnis Perseroan,” sebut Corporate Secretary DEWA Mukson Arif Rosyidi.

 

Mukson menyebut, DEWA masih memiliki beberapa proyek potensial non-batubara di pipeline Perseroan. Ke depannya, DEWA akan terus mengembangkan bisnis non-batubara, untuk memperkuat bisnis Perseroan sebagai perusahaan jasa pertambangan terintegrasi.

 

Adapun, proyek ini merupakan lanjutan dari proyek sebelumnya yang diperoleh Perseroan pada tambang lead-zinc milik DPM. Akhir Maret tahun lalu, DEWA mendapatkan pekerjaan konstruksi akses jalan untuk tambang tersebut. Proyek yang bernilai Rp29,9 miliar itu telah rampung dengan baik pada Oktober 2019.

 

 

 

Tentang PT Darma Henwa Tbk

PT Darma Henwa Tbk didirikan pada 8 Oktober 1991. Pada bulan Juli 1996, perusahaan mengubah statusnya dari PMDN menjadi perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dengan masuknya Henry Walker Group Limited sebagai pemegang saham terbesar Perseroan. Di bulan Januari 2005, Perseroan mengubah namanya menjadi PT HWE Indonesia dan pada bulan September 2006 berubah lagi namanya menjadi PT Darma Henwa. Di tahun 2007, PT Darma Henwa Tbk menjadi perusahaan publik dengan kode saham DEWA.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Mukson Arif Rosyidi

Corporate Secretary PT Darma Henwa Tbk

Tel:  (62-21) 2991 2350

Fax: (62-21) 2991 2364/65

Email: corporate.secretary@ptdh.co.id