Komite Nominasi & Remunerasi

Komite Nominasi dan Remunerasi (KNR), mulai dibentuk dan disahkan pada tahun 2015. Pembentukan KNR ditujukan untuk mendorong agar Perusahaan dikelola sesuai dengan  prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan untuk mewujudkan ketentuan dalam Peraturan OJK No.34/POJK.04/2014 tentang  Komite  Nominasi  dan  Remunerasi.

Charter (Piagam) Komite Nominasi dan Remunerasi

Dalam rangka memberikan kepastian dasar hukum pelaksanaan tugas pada Komite yang baru diibentuk, Perseroan telah menyusun dan memberlakukan Piagam (Charter) Komite Nominasi dan Remunerasi yang menjelaskan: visi dan misi komite, fungsi, struktur organisasi dan kedudukan Komite; keanggotaan dan masa tugas, tanggung jawab dan tugas yang harus dijalankan.

Tugas dan Tanggung Jawab Komite Nominasi dan Remunerasi

Sesuai Charter KNR, tugas dan tanggung jawab Komite Nomasi dan Remunerasi adalah sebagai berikut:

Fungsi Nominasi

​1. Memberi rekomendasi kepada Dewan Komisaris tentang  hal-hal  yang berhubungan dengan:

  • Komposisi jabatan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris yang sesuai dengan anggaran dasar Perusahaan dan peraturan perundangan yang berlaku;
  • Kebijakan dan kriteria yang dibutuhkan dalam proses nominasi;
  • Kebijakan evaluasi kinerja anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris, dan;
  • Program  untuk  pengembangan  kemampuan  anggota  Direksi  dan  anggota  Dewan Komisaris dan Direksi

2. Membantu Dewan Komisaris dalam menyusun tolok  ukur kinerja anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi dan membantu menyediakan informasi mengenai indikator kinerja sebagai basis untuk penilaian kinerja mereka;

3. Mengusulkan calon anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris yang memenuhi syarat masing-masing untuk menjadi anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris kepada Dewan Komisaris untuk disampaikan kepada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Fungsi Remunerasi

1. Memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris tentang kebijakan, struktur dan besaran remunerasi anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris;

2. Membantu  Dewan  Komisaris  dalam  menetapkan  besaran  remunerasi  dengan mempertimbangkan  hasil  penilaian  kinerja  setiap  anggota  Direksi  dan  anggota  Dewan Komisaris.

Personalia Komite Nominasi dan Remunerasi

Melalui Surat Keputusan Dewan Komisaris Nomor SK_002/PTDH/KOM/XI/2017, komposisi personalia Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan, adalah sebagai berikut:

1. Hannibal S. Anwar sebagai Ketua

2. Saptari Hoedaya sebagai Anggota

3. Endang Ruchijat sebagai Anggota